Sunday, March 13, 2011

Cara Menambah Menu Send To

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share seputar tips n trik PC. saya akan membahas sedikit tentang cara menambah menu send to pada klik kanan mouse. Biasanya menu send to hanya berisi My document,Desktop (Create Shortcut),dan beberapa drive yang aktif. Nah menu send to disini akan memudahkan anda dalam mengopy dokumen atau data2 anda hanya dalam sekali klik saja. Tentunya akan menghemat waktu anda bukan?? hhehe...tanpa harus copy paste :)
Baiklah bagi yang penasaran silahkan di cek..



Perhatikan gambar dibawah ini..

Ada menu tersendiri kan?? Nah cara nambahnya seperti ini..
1.Buka RUN. (START - RUN) (WIN + R)
2.ketik explorer %userprofile%\sendto lalu ENTER
3.maka akan muncul seperti ini..

4.nah, itulah menu menu yang tadinya ada di klik kanan send to..
5.Cara menambahkannya sangat mudah, Klik kanan saja pada area kosong di direktori Send to,dimana saja, lalu pilih NEW - SHORTCUT
6.Terlihat jelas gambarnya sob?? hehe.. lalu setelah di klik akan muncul seperti ini
7.Klik BROWSE untuk membuka explorer baru, kemudian pilih direktori yang ingin anda masukan ke dalam menu send to. Misalnya disini saya memakai folder AFC
  maka hasilnya akan seperti dibawah ini.
8.Pilih Next
9.Masukan nama untuk shortcut yang tadi anda pilih sebagai menu send to. (terserah anda). Misalnya disini saya memberi nama AFTERLIFECODE lalu klik Finish..
10.Dan anda akan dibawa kembali ke Direktori SendTo. Maka shortcut baru telah terbuat. Sperti pada gambar dibawah.
 
11.sekarang tutup direktori SendTo. Lalu coba menu send to dengan mengklik kanan sembarang file sebagai percobaan.
12.Taraaaaaaaaaaaaaa hasilnya seperti dibawah ini... :D


Anda bisa menambah beberapa shortcut untuk menu send to ini, tergantung kreatifitas anda, hehehehe.. Manfaatkan menu yang ada :)

Sekian menu send to dari saya,, EHHHH Tips n trik dari saya maksudnya, wkwkwkw...
semoga bermanfaat...

Regard!
Indrazz Afterlife

No comments:

Post a Comment