Thursday, March 10, 2011

Tips Mengatasi "Import Registry Error"


Pernahkah anda mengalami hal ini? Registry error bukanlah hal yang tidak wajar, ini adalah hal yang wajar, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya yaitu virus. Registry merupakan komponen windows yang harus benar2 terjaga, sama dengan folder Windows di C: . jangan sampai program2 windows itu terobrak abrik oleh virus. Maka dari itu, gunakanlah antivirus yang memang benar2 ampuh :) contohnya Smadav yang mampu me-repair Registry yang sudah diacak-acak oleh virus. Kembali ke topik permasalahan, yaitu mengatasi import registry yang error. Mari di simak...

Kadangkala kita harus mengimport Registry untuk me-Register suatu software untuk menjadikannya Full. Contohnya "IDM.reg" nah, untuk mengimportnya kita harus double klik file tersebut lalu OK. Maka otomatis "IDM.reg" sudah ter-IMPORT ke dalam Regedit (Registry Editor). Bagaimana dengan gejala yang seperti gambar dibawah??


Sebenarnya saya disini hanya membahas cara ALTERNATIF untuk meng-IMPORT REGISTRY SECARA MANUAL, tanpa software ataupun tools lain.
Caranya begini...

1.Jalankan RUN (START - RUN) atau (WIN + R)
2.ketik "REGEDIT" tanpa tanda kutip. ENTER

3.Pada menu Registry Editor, pilih FILE - Import...

4.Browse file Registry anda, lalu pilih Open.
5.Selesai...

Cara ini sudah saya sering coba di berbagai PC/Laptop yang mengalami hal ini, dan 95% berhasil. Namun bila memang error registry sudah stadium 4, (waduh,kayak kanker aja om? wkwkkkwkwk) maka sebaiknya Instal kembali windows anda. Sebelum error menjalar ke program2 windows lainnya. hehe..

*tutorial ini di req oleh "ab4Nk^CuiZ"
 hehehe, semoga membantu bro... ^_^


REGARD!
Indrazz Afterlife

No comments:

Post a Comment