Saturday, October 2, 2010

5 Poin Penting Konsisten Ngeblog : Kunci Sukses Blogger


5 Poin Penting Konsisten Ngeblog : Kunci Sukses Blogger
Anda seorang Blogger? Anda harus konsisten ! Konsisten Ngeblog adalah Kunci Sukses Blogger. Tidak cukup jika seminggu sekali untuk sekadar update postingan,maupun desain desain blog. Konsistelah jika benar-benar ingin menjadi seorang blogger sejati. Namun, dalam hal ini kita perlu memaklumi, bahwa seorang blogger juga pasti ada yang namanya sibuk. Jadi maklum jika suatu hari ngblognya terganggu, entah karena apa. Demikianlah yang baru saya alami, coba baca : Mohon maaf untuk sementara waktu tidak update.

Lama berkutik di dunia blogspot, dan membangun sebuah blog dari rank nol, dari visitor nol hingga berlimpah itu perlu yang namanya konsistensi, konsisten dalam ngeblog tentunya. Hal ini sudah saya rasakan sendiri, kurang lebih 5 bulanan saya bener-bener konsisten ngeblog, terutama dengan blog http://prasutan.blogspot.com ini, hasil dari konsisten itu lamayanlah, seperti yang Anda lihat sekarang ini ^^)

Beberapa poin Kunci Sukses Blogger dengan Konsisten dalam ngeblog,

1. Konsisten Update Postingan
Poin pertama yang paling penting adalah konsisten dalam update postingan. Suatu blog tidak akan jalan, tidak akan banyak visitor jika hanya update postingan seminggu sekali. Jadi konsistenlah update postingan sehari minimal sekali.

2. Konsisten Blogwalking
Jangan sepelekan blogwalking. Blogwalking adalah jurus ampuh paling penting jika ingin membangun blog Anda menjadi blog super. Konsistenlah, jika sedang membuka akun blogger, kunjungi dan beri komentar pada 'Blog that follow' atau 'blog yang Anda follow'. Dengan memberi komentar, diharapkan Anda akan mendapat komentar balik. Sehingga post barupun akan banyak komentar.  (Baca : Membaca Artikel Terbaru BLog yang Difollow dengan Google Reader)

3. Konsisten Submit Artikel
Cara ini adalah cara paling JOS untuk memperkenalkan artikel Anda yang baru dipublish. Konsistennlah untuk mensubmit artikel. Waktu paling baik adalah setelah publish artikel/postingan terbaru langsung submit ke berbagai social bookmarking seperti lintasberita, antarblog, facebook, dan sebagainya. Dengan ini posisi artikel yang baru dipublish akan semakin kuat di search engine. (Baca : Daftar list Social Bookmarking, Cara Cerdik Submit ke Social Bookmarking )

4. Konsisten Belajar SEO
Belajar SEO tidaklah sulit, mudah saja 'asal ada kemauan'. Konsisten belajar SEO lah agar Anda benar-benar bisa menggapai mimpi menjadi seorang blogger sukses, karena tanpa SEO predikat blogger sukses akan sulit tergapai. Sering-seringlah membaca artikel-artikel blogger lain tentang SEO, bila perlu, sebagai arsip, simpan artikel SEO tersebut. Ini adalah poin penting untuk menjadi Blogger yang Sukses.
Baca :

5. Konsisten dengan Keadaan Blog saat Ini
Konsistenlah dengan keadaan blog Anda saat ini. Misal, suatu saat Anda melihat sebuah blog yang bagus dengan template yang elegant dan menarik, kemudian Anda menginginkan agar blog Anda seperti blog itu, berarti Anda tidak konsisten dengan blog Anda saat itu. "Blogmu adalah ciri khasmu"

Demikian 5 Poin Penting Konsisten dalam Aktivitas Blogging. Semoga artikel ini bisa menjadi pedoman bagi Sobat-Sobat sekalian. Ini adalah artikel setelah saya absen update postingan (^^). Mulai detik ini, mari konsisten !

No comments:

Post a Comment